Kamis, 24 Oktober 2013

Puisi ku :)



BENDERA
(Juwita)



Merahku, cucuran darahnya
Putihku, bak kesucian hatinya
Melambai kokoh
Menantang terik, hujan
Bahkan kemarahan yang menggelegar

Kau alirkan darah mu untukku
Kau tanggalkan bakti mu untukku
Membentengiku dengan hati mu
Menghempas badai peluru
Demi keutuhanku

Tapi …………
Lihat anak cucu mu
Membiarkanku teriris hujan
Menjadikanku topeng politik kehidupan
Hahahhha sssttttt…………
Tak jarang,
Tawanya menggelegar
Saat aku menjulang tinggi
Mewakili bangsa mu

 
Gelap, ku lewati bersama bulan
Bahkan dalam gelap aku pun tak diturunkan
Dingin bersama
keheningan
Dingin yang menghempasku

Lihat aku, bersama lalat
Lalat busuk !
Lalat patah sayap !
Lalat buta mata !
Buta hati
pula !
Seakan tak perduli
Yang ada hanya riuh
Eka, dwi, tri, catur, panca
Panca, catur, tri, dwi, eka
Hanya riuh terdengar
Eka, dwi, tri, catur, panca

Tak berarti pula

Lihat aku
Tak urung kalian hancur
Tanpa adanya aku
Lihat aku
Negeri ini antah-brantah
Tanpa kehadiranku

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar